Berita

Jurusan PROMOSI KESEHATAN dan PPPKMI Provinsi Bengkulu  Melakukan Pengabdian Masyarakat COVID-19  di Kel Anggut Kecamatan Ratu Samban

Saat dunia tengah dilanda kepanikan karena wabah virus corona, masker menjadi barang yang sangat berharga dan paling dicari. Kebutuhan akan masker lantas menggugah hati untuk lebih peduli sesama. Masker pun menjelma sebagai simbol solidaritas. Diburu orang-orang, masker sempat menjadi barang yang langka. Bahkan ketika organisasi kesehatan dunia WHO menyatakan status virus corona sebagai pandemi, masker masih sulit ditemukan. Seperti yang terjadi di Indonesia belakangan ini. Kondisi kian diperparah karena ulah oknum yang mencari kesempatan dalam kesempitan dengan menaikkan harga jual masker.

 

Ditengah kondisi Virus Corona (Covid-19) yang semakin meresahkan Jurusan Promosi Kesehatan Poltekkes Kemenkes Bengkulu bekerja sama dengan PPPKMI Daerah Provinsi Bengkulu, Pada 01 April 2020 bertempat di Kelurahan Anggut Kecamatan Ratu Samban Kota Bengkulu, melakukan Pengabdian Masyarakat dengan mengedukasi masyarakat sekitar Kelurahan Anggut dan membagikan masker, dan mengedukasi cara mencuci tangan 7 langkah yang baik dan benar.

Pembagian masker ini merupakan bentuk edukasikepada masyarakat untuk meminimalisasi penyebaran virus corona