WORKSHOP PENINGKATAN TATA KELOLA POLTEKKES KEMENKES YANG GOOD AND CLEAN GOVERNENCE

Perguruan Tinggi sebagai sebuah Lembaga yang mencetak generasi muda yang berkualitas diharapkan selalu berbenah dan mengikuti setiap perkembangan yang ada dalam ranah ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi. Governance sendiri diartikan sebagai proses pengambilan keputusan dan proses diimplementasikan dan tidak diimplementasikannya keputusan tersebut. Pelaksanaan Workshop Good and Governence di laksanakan Poltekkes Kemenkes Bengkulu Sabtu hingga Minggu (19-20) Maret 2021.

Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan Bengkulu  (Poltekkes  Kemenkes  Bengkulu)  adalah salah satu Politeknik Kesehatan milik Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang secara teknis dibawah binaan Kemendikbud dan telah menjadi Satker BLU. Institusi pendidikan ini resmi berdiri pada tanggal 16 April 2001 berdasarkan Keputusan Menkes dan Kesos RI tentang Organisasi   dan   Tata   Kerja   Poltekkes   Kesehatan   No.  298/Menkes-Kesos/SK/IV/2001.

Dalam era revolusi industri 4.0, dunia akademik masa mendatang bahkan akan semakin mengglobal, karena menuntut perguruan tinggi untuk memperkuat inovasi, jejaring dan kolaborasi institusi dalam dan luar negeri. Poltekkes Kemenkes Bengkulu saat ini memiliki cita-cita besar dalam menuju perguruan tinggi dengan kelas internasional. Dalam rangka mewujudkan visi menjadi perguruan tinggi kesehatan unggul yang menghasilkan tenaga kesehatan professional dan menuju global tahun 2024.

Tujuan Pelaksanaan Workshop ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan Lembaga dalam pengelolaan kelembagaan perguruan tinggi  yang baik dan bersih. Kegiatan Workshop ini  dihadiri beberapa Poltekkes diantaranta oleh Poltekkes Kemenkes Semarang, Surakarta, Pontianak, Jambi, Maluku, Banten, Pangkal pinang, Tanjung pinang, manado dan sorong yang dalam hal ini bersama meningkatkan mutu pendidikan vokasi bidang kesehatan. (Hms/Els)

LENSA KEGIATAN

Categories: Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *