PENCANANGAN GEBYAR VAKSINASI COVID-19 LANSIA

POLKESLU – Pencanangan Vaksinasi Covid-19 serentak bagi lanjut usia (LANSIA) di seluruh fasilitas kesehatan Kabupaten /Kota se Provinsi Bengkulu dalam rangka memperingati hari lanjut usia ke 25. Pelaksanaan vaksinasi ini dihadiri langsung diantaranya Wakil Gubernur Bengkulu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, TNI, POLRI, Bidang Kedokteran dan Kesehatan (BIDOKES) Bengkulu, SAT Pol PP dan oleh jajaran perangkat daerah. Pencanangan Vaksinasi covid-19 serentak dilaksanakan di Auditorium Poltekkes Kemenkes Bengkulu dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Bengkulu Dr. H. Rosjonsyah, S.I.P., M.Si. pada Tanggal 15 Juni 2021.

 

Disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Rosjonsyah, Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Pada Tahun 2021 kali ini memiliki Nuansa berbeda karena sejak tahun 2020 Indonesia dan dunia berada diposisi negara yang terdampak Covid-19 termasuk Provinsi Bengkulu.

 

 

Kegiatan yang dilaksanakan serentak di seluruh Kabupaten/Kota dalam Provinsi Bengkulu ini ditargetkan mencapai 35% dari jumlah lansia yang belum divaksinasi Covid-19. Adapun Vaksinator pelaksanaan dilaksanakan oleh Pcare Klinik Hygea Poltekkes Bengkulu, Rumah Sakit M. Yunus (RSMY), (Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dengan total telah diberikan vaksin sejumlah 251 orang dan tercatat 18 orang tunda. Berdasarkan data dari Satgas Covid-19 Nasional pada bulan April 2021, terlihat usia tanpa melihat KTP dan domisili. Sehingga siapapun yang datang di Faskes di Centra Vaksin bisa diberikan vaksin secara gratis (Hms/els).

Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *