PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS, KONTRAK KINERJA DAN SASARAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL POLTEKKES KEMENKES BENGKULU TAHUN 2023 DAN SOSIALISASI ANTI KORUPSI

POLKESLU – Poltekkes Kemenkes Bengkulu melaksanakan Penandatanganan Pakta Integritas, Kontrak Kinerja dan Sasaran Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara pada hari ini (2/1/2023) yang berpusat di Kampus A Gedung Auditorium, kegiatan ini dihadiri 181 orang ASN (termasuk dosen 122 orang) dan 29 orang tenaga kontrak baik yang ada di Kampuas A Bengkulu maupun yang ada di Kampus B Curup. Selain penandatanganan kontrak kinerja dalam kegiatan ini dilaksanakan juga sosialisasi Anti Kuropsi oleh Direktur dan Core Value BerAKHLAK oleh Wakil Direktur II.  

Dalam Laporan Ketua Panitia yang disampaikan oleh Kasubbag ADUM bahwa kontrak kinerja diadakan berdasarkan PP Nomor 30 tahun 2019 yang bertujuan untuk menciptakan rasa tanggung jawab setiap Pegawai dalam melaksanakan rencana kinerja yang menjadi tolak ukur keberhasilan sebagai dasar Penilaian Kinerja Pegawai selama tahun berjalan.

Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu Eliana, SKM, MPH dalam arahannya menyampaikan bahwa Kinerja tahun 2022 alhamdulillah secara global tercapai baik dari individu maupun instansi. Poltekkes Kemenkes Bengkulu juga mendapatkan penghargaan dari Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan terkait serapan lulusan terbanyak yang bekerja diluar negeri dimana kita ketahui bahwa alumni tersebut merupakan dari Prodi Keperawatan Curup. Ucapan terimakasih Ibu Direktur kepada Tenaga Pendidik dan Kependidikan yang telah berkontribusi terhadap pencapaian kinerja Poltekkes Kemenkes Bengkulu selama ini. Selanjutnya adalah kegiatan sosialisasi anti korupsi, disampaikan Direktur bahwa ada 7 point utama klasifikasi korupsi diantaranya 1) Merugikan Keuangan Negara,  2) Suap Menyuap, 3) Penggelapan Dalam Jabatan, 4) Pemerasan, 5) Perbuatan Curang, 6) Konflik Kepentingan, 7) Gratifikasi untuk itu diharapkan semua ASN harus Jujur, Berani dan Konsisten dalam melakukan pengendalian tentang anti korupsi dimulai dari mengenali, memahami korupsi, mencegah diri sendiri dan mencegah orang lain.

Sosialisasi dilanjutkan dengan core value BerAkhlak yang disampaikan oleh Wakil Direktur II Darhrizal, S.Kp, MPH bahwa Transformasi ASN ini merujuk pada Surat Edaran MENPANRB Nomor 20 Tahun 2021 yang dilakukan untuk mendorong pemerintahan yang dinamis melalui percepatan reformasi birokrasi. Nilai Dasar ASN BerAKHLAK adalah Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif dengan mekanisme kerja Kolaboratif, untuk itu diharapkan kepada ASN bahwa BerAKHLAK bukan sebatas dihafallkan, namun harus dilakukan untuk mencapai keberhasilan transformasi disektor kesehatan.

Selain kontrak kinerja dan sosialisasi, kegiatan ini memberikan penghargaan kepada Tenaga Pendididkan dan Kependidikanyang telah bekerja keras membantu pencapaian keberhasilan institusi dengan mengadakan Polkeslu Award, penghargaan diberikan kepada ;

  1. Jurusan Kebidanan sebagai Jurusan dengan Persentase penyerapan anggaran tertinggi (98,70%)
  2. Prodi Diploma Tiga Keperawatan Bengkulu sebagai Prodi dengan Lulusan Ukom terbaik
  3. Prodi Pendidikan Profesi Bidan, Prodi Diploma Tiga Kebidanan Bengkulu, Prodi Sarjana Terapan Gizi dan Dietetika dan Prodi Diploma Tiga Teknologi Laboratorium Medis sebagai Prodi dengan Persentese IPK > 3,25 terbaik.
  4. Prodi Diploma Tiga Teknologi Laboratorium Medis sebagai Prodi dengan persentase lulusan terbaik
  5. Prodi Diploma Tiga Keperawatan Curup sebagai Prodi dengan Jumlah Lulusan bekerja diluar negeri terbanyak
  6. Dr. Demsa Simbolon, SKM, MKM sebagai Dosen dengan Publikasi terbanyak (9 publikasi) dan Dosen dengan Score SINTA terbanyak (Score 310)
  7. Dr. Darwis, S.Kp, M.Kes, Dr. Betty Yosephin, SKM, MKM, Desri Suryanti, SKM, M.Kes, Fatimah Khoirini, SST, M.Kes, Yuniarti, SST, M.Kes, Ns. Hermansyah, S.Kep, M.Kep, Eva Susanti, SST, M.Keb, Lusi Andriani, SST, M.Kes, Ns. Yossy Utario, S.Kep, M.Kep sebagai Dosen yang menerbitkan Buku Ber-ISBN terbaik
  8. Ns. Idramsyah, Sp, Kep, M.B sebagai Dosen dengan Pembicara Nasional/Internasional terbanyak
  9. Zulmi Gurhono, S.Pd, sebagai tenaga kependidikan dengan kinerja terbaik
  10. Unit Perpustakaan, Pusat Penjaminan Mutu dan Pusat Pengembangan Pendidikan sebagai Pengelola Website Terinformatif
  11. Ns. Yossy Utario, S.Kep, M.Kep sebagai Pengelola Jurnal Terbaik
  12. Anang Wahyudi, S.Gz, MPH sebagai Dosen dengan Kunjungan perpustakaan paling aktif
  13. Perpustakaan Terpadu sebagai Unit dengan Perolehan Akreditasi Unggul (93,27)
  14. Hendri Gunawansyah, SE, MAK sebagai Tenaga Pendidik terdisiplin tahun 2022

Ucapan selamat kepada para penerima penghargaan dan terima kasih kepada semua pihak Civitas Akademika Polkeslu yang telah bersama-sama membangun Poltekkes Kemenkes Bengkulu menjadi yang terdepan. Polkeslu Mendunia (hms).

Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *