Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Isra Mi’raj merupakan sebuah peristiwa agung yaitu Allah SWT memberikan keistimewaan kepada Nabi Muhammad SAW untuk melaksanakan perjalanan mulia bersama malaikat Jibril. Di mana perjalanan ini merupakan perjalanan dari Masjidil Haram Makkah menuju Masjidil Aqsha Palestina.

Kemudian dilanjutkan dari Masjidil Aqsha menuju Sidratul Muntaha untuk menghadap Allah SWT. Adapun sebagaimana firman Allah dalam surat Al Isra Ayat 1:

 سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَىٰ بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا إِنَّهُ هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ 

Artinya: “Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjid Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kedepannya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat”.

Dalam rangka memperingati peristiwa agung tersebut poltekkes kemenkes bengkulu melalui ukm rotashih menyelenggarankan kegiatan isra miraj, Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh mahasiswa dan civitas akademika dilingkungan Poltekkes Kemenkes Bengkulu, pada hari Jumat tanggal 24 Februari 2023 di Masjid Tarbiyatis Shihah, acara dibuka oleh Bapak Dahrizal, S.Kp., MPH Selaku Wakil Direktur 2 Poltekkes Kemenkes Bengkulu.

Foto 1 Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan Intisari

Foto 2 Penyampaian Ceramah dari Adi Setiawan, Lc, M.E.I

Foto 3 Pembawa Acara

Foto 4 Penyerahan Sertifikat Pemateri

Categories: Berita, Informasi, Kegiatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *