JOB FAIR POLKESLU 2023

POLKESLU – Poltekkes Kemenkes Bengkulu telah mengadakan kegiatan Job Fair pada Selasa (19/09) di Gedung Auditorium dengan jumlah peserta 1048 orang dari Alumni seluruh Perguruan Tinggi Kesehatan Wilayah Kota Bengkulu, SMA/SMK dan Alumni Polkeslu.

Acara diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu indonesia raya dan dilanjutkan dengan doa bersama. Acara selanjutnya laporan pelaksanaan kegiatan oleh Ns. Idramsyah, M.Kep., Sp.KMB selaku ketua panitia pelaskana Job Fair 2023. Selanjutnya kata sambutan oleh Ketua Ikatan Alumni (IKNI) Poltekkes Kemenkes Bengkulu Bapak Ns. Arwansono, S.Kep, MM, berikutnya kata sambutan Ibu Eliana, SKM., MPH., selaku direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu, dilanjutkan dengan dibuka secara Langsung oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Ibu drg. Arianti Anaya. M.K.M.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penandatangan MoU dan MoA dengan PT. Binawan Inti Utama dan PT. Mulia Laksana Sejahtera (MLS)


Dalam acara ini hadir juga Narasumber dari penyampaian materi dari Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) oleh Bapak Drs. Akhmad Syihabuddin, M.Si dengan Judul Peluang Kerja Ke Luar Negeri dengan Perspektif Ketenagakerjaan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pukul 10.00 WIB presentasi dari PT. Binawan Inti Utama dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dilanjutkan dengan materi Japan Technical Intern Trainee Support Center (JTITSC) dengan materi Peluang Kerja ke Luar Negeri dilanjutkan dengan sesi tanya jawab narasumber oleh para alumni, dilanjutkan dengan sosialisasi dari Mulia Laksana Sejahtera (MLS). Pukul 13.00 WIB motivasi dan inspirasi pengembangan dan transformasi diri untuk siap bersaing di dunia kerja yang disampaikan oleh bapak Antoni Syafwan, SP, CH, CHt, CI, BBLP.serta Partnership Polkeslu yaitu Bank Syariah Indonesia dan Bank Tabungan Negara yang sangat antusias dalam mendukung kegiatan Job Fair ini, semoga kegiatan ini dapat terlaksana kembali pada tahun mendatang dengan menghadirkan lebih banyak sponsorship dari berbagai Instansi Kesehatan yang ada sebagai wadah untuk serapan lulusan Polkeslu dan Alumni Kesehatan pada Umumnya. Dan Terakhir Sebagai Penutup, ada Penampilan dari Band Cholesterol

Categories: Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *