POLTEKKES KEMENKES BENGKULU BEKERJA SAMA DENGAN KOMISI IX DPR RI MENGADAKAN KEGIATAN SOSIALISASI GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS)

Polkeslu – Poltekkes Kemenkes Bengkulu kembali bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI mengadakan kegiatan sosialisasi  Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan Germas diawali dengan registrasi peserta dan pembagian seragam Germas  dengan  tetap mematuhi protokol kesehatan, kemudian dilanjutkan dengan senam Germas dan makan buah bersama yang dihadiri masyarakat sekitar berjumlah 200 orang.

Rangkaian kegiatan selanjutnya dibuka oleh MC dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa bersama. Dalam sambutannya Eliana, SKM, M.PH selaku Direktur Poltekkes Kemenkes Bengkulu menyampaikan ucapak terimakasih banyak atas kerjasama antara DPR RI Komisi IX, Poltekkes Kemenkes Bengkulu, Dinkes Rejang Lebong dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh masyarakat, harapannya agar semua masyarakat/peserta yang hadir  bisa memahami materi yang akan di sampaikan oleh narasumber nantinya.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir, SKM.MKM menyampaikan apresiasi yang besar kepada Poltekkes Kemenkes Bengkulu dan Komisi IX yang mengadakan kegiatan di Kab. Rejang Lebong.

Kegiatan Sosialiasi Germas di buka oleh Elva Hartati, S.IP, MM Komisi IX DPR RP, dalam sambutannya Elva berpesan agar masyarakat selalu menerapkan PHBS, Protokol Kesehatan dan juga keikutsertaan dalam pelaksanaan vaksin.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan kegiatan sosialisasi Germas yang di mulai dengan penyampaian materi oleh Ibu Dewi  dari Kementerian Kesehatan dan Bapak Pahlanasion S.Sos. M.Kes dari Dinas Kesehatan Prov Bengkulu.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Komitmen Gerakan Masyarakat Hidup Sehat, kemudian ditutup dengan pembagian door prize dan foto bersama.

POLTEKKES KEMENKES BENGKULU BEKERJA SAMA DENGAN KOMISI IX DPR RI KEMBALI MENGADAKAN KEGIATAN SOSIALISASI GERMAS (GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT). DILAKSANAKAN DI KABUPATEN REJANG LEBONG BERTEMPAT DI DINAS KESEHATAN KABUPATEN REJANG LEBONG.

KEGIATAN GERMAS DIMULAI DENGAN REGISTRASI PESERTA DAN PEMBAGIAN SERAGAM GERMAS  DENGAN  TETAP MEMATUHI PROTOKOL KESEHATAN.

KEMUDIAN DILANJUTKAN DENGAN SENAM GERMAS DAN MAKAN BUAH BERSAMA, DENGAN JUMLAH PESERTA 200 ORANG.

KEGIATAN DIMULAI OLEH MC DAN DILANJUTKAN DENGAN MENYANYIKAN LAGU INDONESIA RAYA DAN DOA BERSAMA

DALAM LAPORAN KEGIATANNYA IBU ELIANA MENYAMPAIKAN HARAPAN AGAR SEMUA PESERTA YANG HADIR  BISA MEMAHAMI MATERI YANG AKAN DI SAMPAIKAN OLEH NARASUMBER

KEPALA DINAS KESEHATAN REJANG LEBONG BPK SYAMSIR, SKM.MKM MENYAMPAIKAN APRESIASI YANG BESAR KEPADA POLTEKKES KEMENKES BENGKULU DAN KOMISI IX YANG MENGADAKAN KEGIATAN DI KAB. REJANG LEBONG.

KEGIATAN SOSIALIASI GERMAS DI BUKA OLEH IBU ELVA HARTATI, S.IP, MM KOMISI IX DRR RI. DALAM SAMBUTANNYA ELVA BERPESAN AGAR MASYARAKAT SELALU MEMERAPKAN PHBS, PROTOKOL KESEHATAN DAN JUGA MAU DI VAKSIN.

KEGIATAN DILANJUTKAN DENGAN PENANDATANGANAN KOMITMEN GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT,

SOSIALISASI GERMAS DI MULAI DENGAN PENYAMPAIAN MATERI OLEH IBU DEWI   DARI KEMENTERIAN KESEHATAN DAN BPAK PAHLANASION S.SOS.M.KES DARI DINAS KESEHATAN PROV BRNGKULU.

KEMUDIAN DITUTUP DENGAN PEMBAGIAN DOOR PRIZE DAN FOTO BERSAMA. (Hms/PUI)

Categories: Berita, Informasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *